My Ads

Rahasia Capai Umur 100 Tahun

http://image.tempointeraktif.com/?id=33646&width=274Memiliki umur yang panjang menjadi harapan setiap orang. Namun, harapan hanya sebuah harapan jika tidak diiringi dengan usaha. Menurut sebuah penelitian di Denmark, kita dapat hidup selama 100 tahun atau 20 tahun lebih lama dibanding usia manusia rata-rata saat ini.Untuk dapat menembus usia 100, kita harus fokus terhadap aktivitas-aktivitas positif yang dilakukan, seperti mengonsumsi buah dan sayuran yang menambah umur lima tahun, berolahraga lima kali seminggu menambah umur 2 sampai 4 tahun, dan tidak stres dapat menambah 6 tahun pada umur kita.Lalu, apa lagi rahasia panjang umur, Langsung saja kita simak tulisan dibawah ini .Cekidot ...
1. Melakukan hobi 
Dengan melakukan hobi, Anda dapat menambah panjang umur Anda sebanyak 2 tahun. hobi dapat mengurangi stres dan membuat hati menjadi senang. 
2. Bercinta 
Berhubungan intim dengan pasangan setidaknya dua kali seminggu dapat membuat Anda hidup tiga hingga lima tahun lebih lama karena seks dapat melepaskan stres dan memunculkan perasaan senang yang dikarenakan oleh hormon oksitoksin. Dengan melakukan aktivitas ini, Anda pun membakar 200 kalori. Para pakar kesehatan juga menekankan bahwa seks bisa membuat
kita tampak lebih muda selain juga mengurangi stress dan mengambil keuntungan dari biokimia yang timbul saat orgasme .Jika Anda menikmati kehidupan seks Anda, Anda secara tak sadar akan menurunkan risiko cedera, kanker, bahkan penuaan arteri .
3. Minum Teh hijau Dan Konsumsi Blueberries
Teh kaya akan antioksidan yang membantu tubuh melawan segala macam penyakit. Buah berries juga memberikan nutrisi lebih banyak per kalorinya dibanding buah lainnya. Berries adalah pil antioksidan alami,” . Satu setengah cangkir berries memberi kita antioksidan lima kali lebih besar dibanding buah lainnya. Selain itu blueberries juga mengandung Vitamin C, kaya akan serat dan asam ellagic yang dipercaya baik untuk mencegah kanker. Program ini dapat membalikkan waktu sampai 1,6 tahun.
4. Manfaatkan waktu luang 
Memiliki waktu luang yang sedikit dapat meningkatkan risiko sakit jantung delapan kali lipat. Oleh karena itu, manfaatkan waktu luang Anda semaksimal mungkin untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai. Hal ini pun dapat memberikan satu hingga dua tahun panjang umur. 
5. Tidur 
Manusia butuh sekurang-kurangnya 8 jam setiap hari untuk tidur. Istirahat cukup sangat bermanfaat untuk menghindari terbentuknya kantung mata, kulit keriput dan wajah kusam.sehingga Anda pun dapat hidup dua tahun lebih lama
6. Melakukan yoga dan Latihan beban
Penelitian terbaru menemukan bahwa yoga dapat meningkatkan kewaspadaan, dan membantu diet Anda. Dan Juga dengan Latihan beban sekitar 30 menit seminggu sekali dapat memperlambat penuaan, selain membuat tubuh kita semakin kuat, lentur dan membuat kulit terlihat kencang. Jika memang berat badan bukan target utama Anda, mungkin menguatkan otot serta memperbaiki postur tubuh bisa menjadikan alasan untuk memiliki tubuh yang segar dan bugar. Program ini dapat membalikkan waktu sampai 1,7 tahun.
7. Asah terus kemampuan otak 
Menurut penelitian yang dilakukan oleh The Mind Research Network di Meksiko, Mengisi teka - teki , bermain kartu dan Catur serta bermain game online, seperti tetris selama 30 menit pe hari dapat membantu kerja otak lebih maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads