My Ads

Fotografi Pareidolia , Dikenal Tapi Asing

Spooky Werewolf : Fotografi Pareidolia , sebuah artikel di Koran Kompas yang saya baca tadi pagi , menjelaskan tentang salah satu cabang Fotografi yang baru juga saya dengar namanya . Bukan sebuah tehknik atau aliran dalam fotografi , hanya berupa selingan yang menyenangkan dalam dunia Fotografi . Cabang Fotografi ini sederhana , sehingga tidak banyak yang mengetahuinya walaupun sudah banyak orang melakukannya .
Contoh Bentuk awan yang Mirip Kuda
Istilah Pareidolia sendiri itu asing , karena berasal dari kata Yunani yang artinya 'Mirip Sesuatu' . Dan Fotografi Pareidolia hanya akan dipahami oleh orang yang memiliki Fantasi akan kemiripan objek difotonya dengan benda lain sesuai pengalaman pemotret dan orang yang melihatnya. Jadi , Fotografi Pareidolia mengimajinasikan bentuk objek ke suatu bentuk lain yang mirip atau akrab dengan hal hal yang biasa dia lihat .


Contohnya Foto awan berbentuk yang Mirip dengan sesuatu misalnya kelinci , beruang atau mungkin wajah manusia . Atau mungkin Gambar Pohon atau apapun yang punya kemiripan dengan objek lain . Kemudian diabadikan dalam bentuk foto dan orang orang yang melihat foto tersebut langsung mengiyakan bahwa foto tersebut memang mirip dengan apa yang dibayangkan oleh mereka masing masing .
Contoh Gambar Api yang mirip wajah Manusia
Jadi , cabang Fotografi ini sudah banyak yang melakukannya , tapi istilah namanya sendiri masih asing bagi beberapa orang , termasuk saya . hahahaa (Spooky Werewolf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads